Satu Malam Mampir Tidur Di Jambuluwuk Boutique Hotel Jogja

9:36:00 AM

JambuLuwuk (5)

#Staycation - Lalu lintas jalanan Jogja begitu padat waktu itu, mulai dari Tugu hingga sebrang perlintasan Malioboro dimana sebagai magnet tersendiri bagi para turis lokal maupun domestik, termasuk saya turis ala - ala lokal asal Solo yang sering main ke Jogja tapi baru kali ini bisa nginep di Boutique hotel yang permalamnya 1,2 jutaan :D, Ya.. pekerjaan dan perjalanan kami cukup melelahkan dari ibu kota , baru bisa check in di hotel hampir adzan maghrib, jadi saya dan teman-teman tidak bisa menikmati hotel ini dengan hikmat. Meskipun singkat, saya akan membahas sedikit tentang Jambuluwuk Hotel.

Jambuluwuk Night
JambuLuwuk (1)

Pertama kali masuk di hotel ini saya langsung menuju meja resepsionis, berbagai ornamen ala jogja dan jawa menghiasi loby Jambuluwuk (namun sayang gak sempet foto karena kamera di tas) , rasanya cukup lelah waktu itu karena belum mandi dan segera ingin merasakan hangatnya kamar mandi hotel dengan air panas. Saya kebagian nomor kamar 516 ( dilantai 5 dengan nomor kamar 16), kamar tersebut tepat di ujung lorong hotel. suasana senja Jogja menghiasi kamar kami dari balik jendela, kebetulan saya satu kamar dengan rekan dari beritagar.com yang masih asik nongkrong di lobby.

Lokasi jambuluwuk menurut saya cukup strategis, tepatnya di  Jalan Gajah Mada No.67, Pakualaman, Yogyakarta. jika di tempuh dengan ojek atau taxi dari hotel ke kawasan Malioboro atau Stasiun Tugu tidak terlalu jauh,paling hanya 5-10 menit sudah sampai. dimalam hari jika berada dilantai 4 k atas bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota jogja, apalagi kala senja. 

JambuLuwuk (3)
JambuLuwuk (6)

Kala itu saya tidak bisa terlalu mengeksplore semakin dalam, cuma yang menjadikan kritik saya terhadap hote ini adalah liftnya, liftnya cuma ada dua, jadi kami ketika akan turun dari lantai 5 untuk keliling jogja dan makan malam cukup lama menunggunya, apalagi saat itu sangat banyak sekali kamar yang di booking tamu. next time kalau kesini mungkin mau saya Explore jauh lebih dalam.

You Might Also Like

0 Komentar