Unboxing Mifi Andromax dan Pengalaman Menggunakan M3Y Haier 4G LTE dari Smartfren

7:25:00 AM

unboxing-m3y-haier-2
 
#Review - "Internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan premier dan gaya hidup yang harus di penuhi oleh para masyarakat kaum Urban". Sebenarnya tulisan ini  sudah lama saya buat, tetapi saya ingin mengangkatnya kembali karena sudah hampir 6 bulan saya menggunakan produk dari Smartfren. Tepatnya 6 bulan lalu  saya sempatkan untuk Unboxing mengenai produk Andromax M3Y, yang saya dapatkan dari gerai Smartfren di Kota Solo. Sejak diundang oleh smartfren untuk merasakan 4GLTE 2 tahun lalu, menurut saya smartfren menjadi pelopor satu satunya 4G LTE di Indonesia.


unboxing-m3y-haier-3
 
Kini Jaringan 4G LTE Smartfren yang sudah bisa dinikmati lebih dari 188 kota dan kabupaten di Seluruh Indonesia, meskipun saat ini baru wilayah Jawa yang terbanyak. Setelah berkembang di beberapa tahun terakhir ini, smartfren mengeluarkan Mifi Andromax M3Y dan M3Z .
 
Nah di blog ini saya akan memberikan sedikit review dari Smartfren Andromax M3Y, seperti apasih Smartfren Andromax M3Y? Mifi ini adalah mifi keluaran Haier yang di produksi sama dengan seri M3Z. yang membedakan adalah vendornya. Smartfren bekerja sama dengan dua vendor untuk membuat mifi, produk M3Y dari Haier dan M3Z dari MyLink. Pada intinya keduanya punya standar yang sama.

unboxing-m3y-haier-1
 
Pada saat unboxing didalam perangkat ini terdiri Mifi Router ,Battery, User Manual (Bahasa Indonesia dan Inggris), kartu garansi, kabel charger, greting card dan minus charger sayangnya Perangkat Mifi Andromax M3Z ini bisa didapatkan dengan GRATIS, dan cukup dengan melakukan pembelian paket data 30GB senilai Rp 300.000.
 
Pada saat pertama kali membuka kemasan M3Y, kondisinya adalah bagus, terbungkus dengan rapi, dan nampak masih tersegel. Berbeda dengan seri sebelumnya M2Y, Mifi Andromax M3Y dibuat dengan navigasi lebih simple, dan memudahkan penggunanya. Pengaturannya sangat mudah dengan yang bisa diunduh di perangkat Playstore Android dan iOS. Aplikasi ini bisa di install juga di smartphone dan kita bisa mengkonfigurasi router dari smartfrend tersebut.

Oh iya pada hardware Mifi Andromax M3Y juga tersedia memori internal yang bisa menyimpan file secara cloud computing. Sehingga file tersebut bisa digunakan bersama-sama untuk sharing data maupun media lainnya hingga 32GB. Secara detail spesifikasi dari Mifi Andromax M3Y menurut saya sudah sangat mumpuni, Modem ini didukung dengan Wifi LTE Cat 4 yang di dukung dengan chipset Qualcomm MDM 9307 dengan kecepatan Wifi hingga 2.4 Ghz.

Perlu diketahui, M3Y mempunyai indokator yang bisa menandakan penggunanya, dianatarnya ada indokator baterei, sinyal wifi dan 4G LTE serta WPS. Untuk baterei disana ada 4 jenis warna yaitu merah, kuning, hijau dan biru. Jika warna merah berarti baterei sudah mau habis dan biru full.

unboxing-m3y-haier-4

Mifi Andromax M3Y mendukung koneksi hingga 32 user secara bersamaan, apalagi yang saya gunakan sekarang sering saya gunakan untuk 3 perangkat saja sekaligus, yaitu dua smartphone dan satu laptop ketika mengerjakan kerjaan yang berhubungan dengan internet.  Kapasitas battereinya pun cukup besar dan irit dengan dukungan baterei sebesar 3000 mAh, yang bisa saya gunakan seharian jika hanya untuk tathering smartphone.
 
Tidak hanya itu, selain di belakangnya terdapat nomor telp dan kode standar untuk password, disini saya juga bisa merubah SSID baik user dan pwdnya dengan mendownload aplikasi dari smartfren dari playstore. Tertarik, silahkan lihat produk detailnya di http://www.smartfren.com/id/m3y/ . Bagaimana? dengan menggunakan ini pasti mobilitasnya lebih tinggi, travelling kemana-mana sangat asik pakai M3Y :)

You Might Also Like

0 Komentar