Travelling Keliling Dunia Bersama Octagon VR Luna dan Octagon 360

7:17:00 AM

octagon-vr-luna-8

#Review - "Gaya hidup virtual juga bisa dilakukan oleh sebagian para traveler yang belum sempat pergi kemana-mana" Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kiriman sebuah kacamata virtual dari octagonstudio.com dari Bandung Indonesia. Kacamata virtual seperti ini orang lebih mengenalnya terlebih dulu dengan istilah google card, karena memang pertama kalinya di keluarkan oleh google yang berbahan dari semi kardus dan mudah rusak bila terkena keringat. Akan tetapi dengan produk serupa, Octagon Studio yang merupakan perusahaan Virtual Reality berhasil menciptakan produk terbarunya yaitu Octagon VR Luna yang terbuat dari material yang sangat nyaman dipakai dan lebih awet.

octagon-vr-luna-3

Setelah Octagon VR Luna dikirim melalui JNE oleh mbak Anna yang dari Bandung, saya pun langsung penasaran dan segera melakukan Unboxing, terbungkus plastik di kotak kecil seukuran kacamata saya pun langsung membukanya. Didalamnya terdapat VR Luna berwarna hitam yang terbuat dari material plastik atom tebal yang cukup kuat. Dengan kaitan karet lingkar penopang kepala tentunya bisa di pakai lebih nyaman dan bisa di atur ukuran panjangnya, sehingga sangat fleksibel digunakan oleh siapa saja baik untuk ukuran anak-anak maupun dewasa.
 
octagon-vr-luna-4
 
octagon-vr-luna-9
 
Octagon Studio VR Luna ini sangat cocok dikaitkan dengan smartphone yang memunnyai ukuran layar antara 4 hingga 6 inchi. Untuk menggunakan VR Luna, harus menginstal beberapa aplikasi baik aplikasi untuk tipe 360 maupun aplikasi Video VR. Untuk video VR bisa di download melalui youtube dengan kata kunci "3D Video VR". disana terdapat beberapa macam video reality yang dapat dinikmati dan seolah olah saya berada di dunia virtual tersebut. Namun saya sarankan koneksi untuk streaming youtubenya harus lancar dan rekomendasi kalau menggunakan jaringan 4G LTE :D
 
Selain model video yang saya coba via youtube, hal yang paling menarik adalah ketika menginstall Octagon360 di website resminya yaitu dialamat www.octagon-studio.com/vr/ . Apalagi teman-teman yang suka travelling dan mungkin belum kesampaian ke tempat-tempat traveling tersebut sudah bisa di wakilkan dengan menggunakan aplikasi yang sudah bisa didownload di web resminya maupun di playstore.
 
 
octagon-vr-luna-1
 
Octagon360 sendiri mengkoleksi lebih dari ratusan lokasi dari 4 benua yang tersebar di berbagai negara, dengan kategori beragam seperti, hotel, restoran, tempat bersejarah, tempat umum, tempat terkenal dan lain sebagainya. Selain itu Octagon VR juga terdapat 360 Virtual Tour agar teman-teman yang hoby traveling namun belum kesampaian ketempat tujuan tersebut dapat menghabiskan beberapa saat untuk menikmati perjalanan virtual dari seluruh belahan dunia.
 
octagon-vr-luna-6
 
octagon-vr-luna-7
Untuk yang suka hobbi fotografi, Website Octagon Studio mengajak para fotografer pemula dan professional untuk dapat menggambarkan dan membagikan pengalaman pribadi mereka mengenai tempat­-tempat yang telah mereka kunjungi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna lain pada kolom review.
 
octagon-vr-luna-2
 
octagon-vr-luna-5
 
Kembali ke aplikasi Octagon 360, berbagai tempat wisata seperti lereng bromo yang belum pernah saya kunjungi juga ada disini :D, selain itu lebih dari puluhan objek wisata di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia juga saya coba. ternyata bener-bener seperti kenyataan. Bagaimana ? penasaran tidak? dan tentunya teman-teman pembaca blog ini hehe akan tertarik dan ingin memiliki VR Luna :)
 
Oh iya nih, menurut informasi dari  Octagon Studio yang berada di bandung bahwa Octagon VR studio sedang mempersiapkan produksi masal yang siap dijual keseluruh Indonesia dan menargetkan untuk bisa dijual bebas ke seluruh dunia dalam waktu beberapa bulan kedepan.

You Might Also Like

0 Komentar