Stay Over and Dinner dengan "Kembul Bujono"

11:22:00 AM


#Special Invitation – “Menikmati makanan secara kembulan itu bisa mendatangkan rasa kebersamaan diantaranya”. Mas? Besok bisa stay over bisa ga sambil dinner bareng? Ajak keluarga yah. Begitu suara dari handphone saya. Yup long weekend kemarin akhirnya saya memutuskan untuk menginap semalam di salah satu Hotel yang berada di kawasan Karanganyar Solo yaitu Alana.





Setelah Check In di siang hari dan santai sambil ngeteh , malamnya langsung mengikuti acara peluncuran Kembul Bujono yang merupakan tata cara makan sebagai ungkapan rasa syukur.Kembul Bujono Sendiri merupakan tata cara makan dimana dimana orang-orang bersama-sama duduk nenikmati hidangan sebagai simbol bahwa setiap manusia memiliki kedudukan sama di hadapan Gusti Allah. Kali ini Kembul Bujono yang bisa dinikmati ada tiga paket, yaitu paket Papandayan khas Jawa Barat, Paket Merapi khas Jawa Tengah dan paket Semeru khas Jawa Timur.

Malam itu saya bersama tamu undangan lainnya menikmati Paket Papandayan terdiri dari sayur asem, nasi putih, nasi merah, tumis tauge ikan asin, semur jengkol, ulekuteuk leunca, pepes ikan asin bilis, tahu tempe goreng, lalapan mentah dan rebus, aneka kerupuk, sambal dan es cincau selasih.



Namun kata F&B Manager, jika ingin memesan lagi juga tersedia Paket Merapi yaitu sop manten, nasi putih, nasi liwet, tumis kangkung belacan, ikan bumbu mangut, ayam goreng kalasan, sambal krecek tahu, dendeng ragi, kering tempe, bacem ati, pepes tahu, tempe mendoan, aneka krupuk, aneka sambal, lalapan dan es dawet Pasar Gede.



Berikutnya yaitu Paket Semeru terdiri dari sop merah, nasi putih, nasi empok, sayur lelawar, sambal tumpang, ayam bakar Lumajang, baceman tahu tempe, besengek daging, tahu pepeul, telur penyet sambal kemiri, teri bumbu pedas, lentho, aneka kerupuk, kremesan, sambal dan es buto ijo. Nah, untuk makan makanan seperti enak memang pas kalau diiringi dengan musik keroncong , apalagi suasana kota Solo sangat mendukung sekali. Njawani banget pokoknya.


Kalau temen-temen mau makan kembulan  seperti ini, bisa memesan langsung loh ke Alana dengan harga per orang Rp 125.000 per orang, dengan pemesanan minimal 10 orang. Gimana asik kan makanan kembulan bareng-bareng seperti ini. Tentunya makan dengan cara kembulan mengingatkan saya waktu jaman kecil dulu, makan kembulan dengan alas daun pisang, rasanya pasti lebih nikmat dan seru.

You Might Also Like

0 Komentar