Berbuka Puasa di Ratu Ratih Restaurant, Sahid Jaya Hotel Solo

11:31:00 AM


#Special Invitation – “Berbuka puasa bersama yang mengundang kita, adalah salah satu bentuk penghormatan”. Di awal bulan penuh barokah ini banyak sekali instansi dan perusahaan yang mengundang saya untuk berbuka bersama. Kali ini saya di undang oleh salah satu hotel yang usianya cukup tua di kota Solo tercinta ini, Sahid Jaya Hotel. Selain saya jarang mengunjungi hotel ini, terakhir sewaktu saya masih menjadi seorang staf pengajar dimana kampus saya waktu itu mengadakan penyelenggaraan wisuda di hotel Sahid, tahun berapa ya? saya lupa.

Selain itu, saya juga kangen dengan masakan tetangga saya dulu, kebetulan beliau adalah  Kepala Chef di Hotel Sahid Jaya. Bebarengan dengan acara pembagian ta’jil dan buka bersama, akhirnya saya memutuskan untuk menghadiri acara tersebut, anggap saja ini silaturahmi. Tak lama kemudian setelah selesai pembagian ta’jil di depan hotel, saya dan rekan-rekan tamu undangan dipersilahkan masuk ke restoran yang terletak di sebelah kiri pintu masuk hotel yang bernama Ratu Ratih Restaurant. Disana ada beberapa hidangan sudah menunggu untuk di santap ketika adzan maghrib.



Tak lama kemudian saya masuk ke restaurant tersebut dan akhirnya saya bertemu dengan Chef Raji. Wah cukup kangen akan masakannya J, mbak Rona pun sebagai public relation Hotel Sahid Jaya mempersilahkan saya untuk duduk. Lalu menu makanan apa saja yang disajikan Hotel Sahid Jaya ketika berbuka puasa? Pertama yaitu ada nasi bakar, lontong, sate ayam, sate apus , cha sayur hingga yang paling bikin gereget yaitu kikil.
Belum lagi sebagai pembuka buka puasa, saya menikmati teh hangat dan kolak yang cukup manis. Selain main menu, sebagai penutup juga disuguhkan beberapa potongan buah  segar termasuk es buah dan yogurt sebagai menu penutup.

Ratu Ratih Restaurant – Sahid Jaya Hotel Solo
  •  Jl. Gajah Mada No.82, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132
  • Telp :(0271) 6441444

You Might Also Like

0 Komentar