Minuman Alami , Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan

7:40:00 AM


#Sponsored – “Salah satu cara untuk tetap bugar dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan meminum minuman yang bersifat alami serta tradisional, orang menyebutnya sekarang adalah herbadrink”. Bagi saya makanan maupun minuman alami atau herbal merupakan salah satu hal yang wajib di konsumsi. Bahkan jika saya sedang kurang fit atau tidak sehat, saya termasuk orang yang kurang suka minum obat meskipun itu resep dari dokter. Bahkan saya lebih memilih atau di bela-belain beli jamu tradisional yang lewat didepan rumah. Apalagi minuman herbal seperti jamu disajikan masih fresh atau segar.



Saya masih teringat betul ketika masih SMP dulu, saya sering meminum minuman segar yang dikemas dalam botol yang disebut dengan Temulawak hasik produk lokal, menurut saya Temulawak merupakan kategori minuman jamu yang jarang ditemui sekarang dibanding minuman jamu lainnya seperti beras kencur, kunir, asem, brotowali, . Minuman tersebut sangat nikmat ketika disajikan dengan air es yang dingin dan segar.


Beberapa waktu lalu saya ingin membeli kebutuhan keluarga bersama istri dan anak. di salah satu minimarket yang berada dekat dengan rumah. Biasanya saya sekalian membeli air mineral. Ketika memilih-milih di salah satu rak supermarket tersebut saya melihat tulisan Temulawak, saya langsung teringat jaman SMP dulu sering mengkonsumsinya,tanpa pikir panjang  saya bilang ke istri :
Saya     :“ boleh ya.. ambil yang ini gak?”
Istri      :“ apa itu bi?”
Saya     :”Temulawak”
Istri      :“ya udah ambil aja..ntar aku juga ngicipin”
Lalu saya langsung mengambil Herbadrink tersebut dua dus sekaligus . Ketika melihat logo di kemasannya, ternyata produk kota sendiri yaitu PT Konimex Pharmaceutical Laboratories Indonesia. Melalui hal seperti ini saya jadi inget kalau saya mengenal minuman Temulawak ya pada waktu di Solo. Karena pada waktu di Kendal dulu saya tidak pernah mengenal minuman Temulawak. Apalagi waktu itu masih SD, orang jawa bilang durung mudeng (tidak tau).


Bicara mengenai Sari Temulawak ternyata banyak sekali manfaatnya, salah satu bumbu dapur ini ternyata mempunyai beberapa khasiat yang selama ini saya tidak terlalu mempedulikannya, soalnya yang terpikir adalah minum Temulawak pake es batu atau air es itu menambah kesegaran, beberapa khasiat Temulawak diantaranya adalah sebagai anti oksidan, sebagai detok liver, mempercepat penyembuhan radang serta sangat cocok nih buat istri saya yang kadang jerawatan, apalagi untuk wanita haid supaya lancar.

Bersyukur sekali setelah menemukan Herbadrink Sari Temulawak kemasan yang di produksi tanpa pengawet seperti ini. Bahkan di beberapa penelitian Sari Temulawak bisa menjaga kolesterol dalam darah, jadi sangat cocok buat saya yang juga sebagai Blogger sering diminta mencicipi makanan berkolesterol hingga travelling . Dengan Sari Temulawak bisa menyeimbangkan dan menetralisir kolesterol tersebut serta menjaga fungsi lambung saya tentunya.

Oh iya..Sari Temulawak ini juga sangat cocok bagi mereka yang sangat sibuk dengan pekerjaannya dan orang orang tipe workaholic , biasanya yang sering lembur, kurang istirahat. Cocok juga bagi para olahragawan maupun kegiatan outdoor lainnya. Terutama di lapangan yang banyak radikal bebas dan bisa di cegah dengan meminum minuman ini, cocok juga untuk orang yang mudah capek dan mempunyai radang sendi.  Minuman ini juga cocok bagi saya seorang blogger dan web developer yang sering bekerja didepan laptop. Jadi Sari Temulawak ini cocok bagi siapa saja.

Kembali ke cerita saya tadi, Saat itu pula setelah pulang dari minimarket didekat rumah saya langsung membuatnya dirumah bersama istri minuman Herbadrink Saritemulawak. Beberapa  saya bawa ke kantor untuk teman-teman. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini kadang panas banget lalu tiba-tiba hujan.



Bagaimana? Yuk hidup sehat dengan selalu meminum Herbaldrink dari bahan-bahan herbal, khususnya temu lawak sangat cocok untuk kesehatan terutama kesehatan hati

You Might Also Like

1 Komentar

  1. Rasanya sama kaya temulawak jaman dlu yg botolan ga?

    ReplyDelete