Menjaga Stabilitas Suhu Mesin Kendaraan, Dengan Oli Spesial Untuk Motor

7:49:00 AM


Sponsored – “Melakukan perjalanan tentunya membutuhkan energi, vitamin dan makanan pendukung supaya tubuh tetap fresh, seperti sebuah mesin kendaraan, memerlukan energi dan pelumas yang cocok untuk melaju lebih kencang, aman, terawat dan mesin tetap selalu dingin”.
Saat ini, berkendara merupakan bagian dari gaya hidup warga Negara Indonesia. Aktifitas saya sehari-hari pun tidak luput dari menggunakan kendaraan bermotor. Dirumah sendiri ada beberapa kendaraan dan tipenya yang digunakan oleh keluarga besar kami. Baik motor manual hingga matic.
Sebenarnya jarak antara tempat kerja anggota keluarga kami dengan rumah tidak terlalu jauh, akan tetapi karena rutinitas dan mobilitas yang cukup tinggi,  Menggunakan kendaraan secara terus menerus kami lakukan. Selain praktis dan irit tentunya lebih mudah memecah kemacetan lalu lintas di kota dimana kami tinggal.
Mesin sepeda motor memiliki beban kerja yang lebih berat dibandingkan mesin mobil karena memiliki putaran mesin yang lebih tinggi. Akibatnya, kemungkinan gesekan dan panas yang timbul menjadi lebih tinggi
Rutinitas menggunakan kendaraan itulah yang membuat saya dan keluarga harus lebih ekstra merawat kondisi kendaraan terutama  di bagian mesin (Terutama adik dan istri saya yang menggunakan motor dengan tipe matic).
Kebutuhan pembakaran motor matik umumnya lebih banyak dibandingkan motor manual. Karena kecepatan putaran roda mengandalkan bukaan gas dan gaya sentrifugal, sehingga beban mesin motor matik lebih besar. Belum semua motor matik di Indonesia yang menggunakan pendingin cairan (liquid cooler).
Saya malah baru tau dari bengkel dekat rumah kalau penggantian Oli Motor itu bebarengan dengan tingginya tingkat ke asaman oli, apalagi jika motor yang digunakan sering di geber dengan mobilitas tinggi yang membuat mesin motor cepat panas. Semakin panas mesin dan lamanya oli digunakan, semakin cepat juga tingginya kadar asam yang ada.
Semakin lama oli digunakan, kadar asamnya semakin tinggi, asam itulah yang menyebabkan korosi pada mesin.
Itulah kenapa mesin kendaraan harus rutin ganti Oli, selain suaranya menjadi lebih enak didengar, mesin juga lebih awet. Dalam hal ini merawat dengan memberikan Oli Motor Terbaik untuk kendaraan adalah hal yang harus di utamakan. Terutama untuk menjaga suhu mesin kendaraan tetap stabil dingin.

Product Federal Oil Matic

Federal Oil merupakan salah satu produsen Oli Motor Terbaik di Indonesia mempunyai beberapa produk yang dapat digunakan untuk mengatasi panas mesin kendaraan , beberapa di antaranya untuk Oli Motor Matic , yaitu  Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin yang mampu mengatasi masalah tersebut. Oli Federal Matic dikenal dengan  2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel untuk perawatan mesin kendaraan dibanding dengan oli biasanya .



Federal Oil Matic memilki beberapa varian produk diantaranya adalah Federal Ultra Matic, Federal Y Matic, Federal Matic 40 dan Federal Matic 30. Semuanya sudah disesuaikan dengan jenis dan tipe motor matic yang berada di Indonesia.
Yuk gunakan Oli Federal supaya  2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, dan 2x Lebih Bandel
Keunggulan dari Federal Oil Matic diantaranya adalah :
  • Visoelastic  Molecules, Meningkatkat akselerasi dan ketahanan mesin.
  • Active Moly, Melindungi gesekan antar komponen mesin agar lebih terjaga.
  • Double Act Cleaner, Membersihkan seluruh kotoran pada mesin, sehingga kinerja mesin lebih optimal.
  • Wear Protection Technology, Melindugi gesekan komponen antar mesin berbahan logam secara aktif sehingga tetap menjadikan suara lebih halus.

Saya dan Federal Oil Matic

Federal dari dulu merupakan oli yang sering saya gunakan. bahkan dalam penggunaannya saya termasuk irit dikarenakan jarak tempat kerja dengan rumah yang tidak terlalu jauh, paling sekitar 4-5 km. sedangkan istri jarak kantor dengan tempat kerjanya hanya 3km.
Jadi asumsi saya untuk ganti oli kendaraan secara rutin yaitu setiap 5 bulan, dengan perhitungan jarak rumah ke tempat kerja kurang lebih 5 km (pulang pergi 10km). 10 km x 20 hari = 200 kilometer. Untuk mobilitas lainnya saya termasuk yang sering menggunalan kendaraan bermotor, anggap saja dalam satu bulan penggunaan kilometernya total jadi 400 kilometer ( dua kali lipat dari rutinitas).
Jangan lupa ganti oli mesin setiap 2000km sekali
Supaya mesin tetap awet dengan menggunakan Oli Federal Matic adalah 2000 km di bagi dengan 400 km (1 bulan) hasilnya sekitar 5 bulan. Padahal biasanya saya ganti oli motor sekitar 2 - 3 bulan sekali. Jadi kesimpulannya mesin kendaraan lebih efektif, lebih awet serta lebih irit tentunya dengan menggunakan Oli Federal #OliSpesialMotorku :)
Sumber Gambar dan Referensi : federaloil.co.id

You Might Also Like

0 Komentar