Jam Tangan, Tak Sekedar Penanda Waktu, Kini Jadi Bagian dari Fashion dan Mode

6:32:00 AM


#Sponsored – “Tidak Hanya Sebagai Penanda Waktu, Akan tetapi Jam Tangan Bagi Pria merupakan aksesoris serta bagaian dari gaya hidup,” Bagi saya pribadi jam tangan merupakan suatu kebutuhan, meskipun sudah ada smartphone yang sudah dilengkapi dengan jam. Sebenarnya saya sih bukan orang yang terlalu sering menggunakan jam tangan. Namun disaat-saat tertentu jam tangan wajib di pakai, terutama ketika berkendara menggunakan sepeda motor, saya bisa dengan mudah mengangkat tangan sebelah kiri untuk melihat waktu, tidak perlu mengeluarkan smartphone yang biasanya saya taruh tas atau kantong.

Lalu seperti apa sih jam tangan saat ini?, fenomena yang saya lihat di lingkungan sekitar termasuk teman-teman kebanyakan yang suka memakai jam tangan memang perempuan. Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang jam tangan pria sudah menjadi salah satu bagian dari fashion. Hingga saat ini, jam tangan bisa dikatakan telah menjadi sebuah identitas bagi pemakainya, khususnya kaum pria. Trend mode dengan memakai jam tangan tidak hanya sebagai penunjuk waktu, namun sebagai mode dan fashion.

Perlu teman-teman ketahui nih, menurut saya ada tiga jenis jenis jam tangan pria yang dibuat oleh para produsen dan industri jam tangan terkemukan di dunia. Yang pertama adalah jam tangan analog. Analog adalah sebuah jam tangan yang menggunakan jarum jam, menit dan detik. Berikutnya adalah jam tangan digital, yaitu jam tangan dengan penunjuk waktu yang lebih simpel. Digital tidak menggunakan jarum sebagai penunjuk melainkan angka digital. Dan terakhir adalah jam tangan analog kinetik. Jam tangan pria ini sama halnya seperti analog. Yang membedakan jam tangan ini dari yang lainnya adalah sumber dayanya. Jika jam tangan analog digerakkan dengan baterai, analog kinetik bersumber dan digerakkan oleh sensor gerak. Jadi yang terakhir nih yang saya pribadi suka, karena tidak harus menggunakan batterei.

Ngomong-ngomong soal jam tangan yang saat ini sudah mengikuti trend dan mode, jam tangan pria juga bisa digolongkan sesuai dengan gayanya. Gaya-gaya tersebut termasuk diantaranya adalah casual, sporty, luxurydan classic.

Banyak industri jam mengembangkan produksi pembuatan jam tangan pria sesuai dengan perkembangan mode dan fashion. Contoh-contoh produsen jam tangan pria yang terkenal misalnya Casion, Seiko, Swiss Army, G-Shock, Daniel Wellington, Ted Baker, dan lain sebagainya. Selain di jual di toko-toko jam dan mall, beberapa perusahaan industri jam tersebut juga banyak juga yang menjual jam tangan original dan branded secara online. Yang semua koleksinya bisa teman-teman lihat disini. Bagaimana dengan kalian, Sudah punya jam tangan?

You Might Also Like

0 Komentar