Pilihan Hotel dengan Harga Terjangkau di Yogyakarta (Jogja)

7:32:00 AM


#Sponsored – “Pulang ke kotamu, Ada setangkup hari dalam rindu, Masih seperti dulu, Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna” . Ya..Jogja aka Yogyakarta untuk daerah istemewanya yang menjadi salah satu destinasi terkemuka di Indonesia setelah Bali. Bagi saya Jogja selalu bikin kangen untuk bernostalgia di kota Yogyakarta dimana saya pernah mengemban pendidikan di kota Jogja, selain itu para seniman , orang-orang pinter, tempat wisata hingga kuliner berkumpul dan melimpah disini , termasuk orang-orang yang dikenal keramah tamahannya. 

Kalau travelling kesini mungkin waktu sehari dua hari tidak akan cukup untuk menikmati suasana Jogja yang pernuh dengan nostalgi ini. Banyak tempat sekali tempat wisata menarik di Jogja yang menarik dan penuh dengan Heritage. Mulai dari wisata alam, bahari, budaya dan kulineran yang tiada habisnya.

Tentunya, untuk menjelajah kota Jogja dan sekitarnya traveller harus mencari penginapan yang cukup murah, apalagi traveller pemula seperti saya ini :D. informasi mengenai hotel-hotel yang letaknya strategis ada beberapa di Jogja yang saya ketahui. .Kali ini saya mau berbagi mengenai hotel-hotel tersebut yang bisa digunakan untuk long weekend, atau liburan panjang dengan harga terjangkau. Dimana sajakah itu?

Hotel Padma 23 Palagan Jogja

Tinggal Standard Padma 23 Palagan : Lokasinya di Ndalem Padma Asri Guest House.Hotel Padma menyediakan akomodasi yang memadukan konsep tradisional Jawa dengan konsep modern ini merupakan pilihan yang tepat untuk teman-teman traveller yang ingin menikmati lingkungan hijau yang dikelilingi sawah dan perkebunan di Yogyakarta, apalagi letaknya di daerah Sleman (daerah belakang Monumen Jogja Kembali, yang bisa ditempuh kurang lebih sekitar 10 menit). Jadi, kalau mau kearah Wisata Taman Nasional Gunung Merapi maupun ke kota Jogja-nya sendiri culup dekat



Selama menginap di Hotel Padma, teman-teman traveller juga bisa menikmati musik tradisional khas Jawa khususnya Yogyakarta. Letaknya yang strategis dan nyaman, bisa diakses kurang lebih sekitar perjalanan setengah jam dari Bandara Internasional Adi Sucipto. Bila traveler berasal dari luar kota, layanan airport shuttle juga sudah siap mengantar.


Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, TV Layar Datar, akses WiFi gratis, meja kerja, telepon, minuman selamat datang atau welcome drink, dan lemari penyimpanan. Setiap kamar juga memiliki kamar mandi yang dilengkapi dengan shower air hangat dan dingin, dan perlengkapan mandi lainnya. Untuk yang hobby berenang seperti saya, Hotel Padma sangat cocok bagi yang suka berenang karena terdapat kolam renang outdoor yang cukup luas.

Hotel Kaliurang Catur Tunggal

Tinggal Standard Kaliurang Catur Tunggal, Lokasinya di Hotel Cakra Kembang. Kalau ini adalah Hotel yang terletak di kawasan strategis banget dan di kelilingi oleh beberapa kampus terkemuka di Jogja seperti Universitas Gadjah mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UIN Sunan Kalijaga. Museum Pendidikan Indonesia dan Museum Affandi juga terletak dekat dengan penginapan ini. Traveller yang menginap disini hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar 5 – 10 menit saja. Tempat tempat terkenal di Jogja seperti Malioboro, Tugu Jogja, dan Alun-alun Kidul Yogyakarta juga dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 15 menit dari sini. Bahkan, Bandara Internasional Adi Sutjipto pun juga tidak terlalu jauh.


Kamarnya juga cukup luas dan nyaman dengan berbagai fasilitas standar hote berbintang seperti TV Layar Datar, AC, akses WiFi gratis, meja kerja, sofa, minuman selamat datang, brankas pribadi, serta kamar mandi yang dilengkapi dengan shower air hangat dan dingin, dan perlengkapan mandi lainnya. Selain itu juga sudah include sarapan pagi di restoran dengan suasana kental akan budaya Jawa.



Bagi yang travelling bersama keluarga, Hotel Kaliurang Catur Tunggal juga menyediakan kolam renang outdoor untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, bagi traveller yang suka olahraga kebugaran Hotel Kaliurang Catur Tunggal juga terdapat fitness center.

Hotel Cendrawasih Jogja

Tinggal Standard Cendrawasih Semangat Baru. Lokasinya di Puri Artha Hotel, merupakan akomodasi pilihan Hotel dengan desain unik yang mencerminkan gaya tradisional khas Yogyakarta. Dengan desainnya yang unik dan fasilitas penunjang yang lengkap. Oh iya bagi  yang berkunjung demi kepentingan bisnis maupun hanya untuk berwisata sudah cukup menyediakan dengan fasilitasnya. Selain model bangunannya yang khas Jawa hotel Cendrawasih juga menawarkan kemudahan untuk mengunjungi berbagai pusat keramaian di Jogja seperti Wisata Kuliner Jogja dan Pasar Demangan yang dapat diakses hanya dengan jalan kaki , dan tentunya cukup dekat dengan Bandara Internasional Adi Sucipto



Fasilitas Airport Shuttle, AC, TV Layar Datar, akses WiFi gratis, meja kerja, telepon, sofa, minuman selamat datang, dan lemari penyimpanan merupakan standar bagi hotelCendrawasih. Semua kamar mandi pastinya sudah dilengkapi dengan shower air hangat dan dingin, dan perlengkapan mandi.


Bagi pecinta kuliner, restoran on the spot yang ada di Hotel Cendrawasih menyajikan menu-menu pilihan yang siap memanjakan lidah. Kolam renang outdoor, fasilitas body massage & spa bisa traveller rasakan disini, setelah seharian berkeliling kota Jogja.

Nah.itu adalah tiga pilihan hotel yang bisa dihuni selama melakukan perjalanan wisata atau travelling di Jogja atau Yogyakarta. untuk mempermudah pemesanan hotel-hotel tersebut, traveller bisa membookingnya di Tinggal.com seperti yang saya lakukan, siapa tau dapat rate yang lebih murah, karena banyak diskon untuk hotel di Tinggal.com, baik jogja maupun destinasi kota wisata seperti Bandung, Lombok, Bali, Jakarta, Malang dan kota lainnya.

You Might Also Like

4 Komentar

  1. Yang pernah menginap di Hotel cendrawasih, lokasinya di dekat kosku hhahahah

    ReplyDelete
  2. Hotelnya cakep-cakep. Bisa neh buat referensi kalau ke Jogja

    ReplyDelete