Menikmati Malam, Serta Menginap di Fave Hotel Rembang

6:35:00 PM

#Staycation – “Suasana malam selalu membuat orang-orang tergoda untuk menikmatinya, meski hanya sebatas nongkrong dan bercengkrama dengan teman”. Perjalanan dari kota Solo dilanjutkan menuju Semarang lalu menuju ke kota suami pahlawan wanita Negara ini yaitu Rembang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tepat pukul 22.00 akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di kota Rembang.

Singkat cerita, setelah check in di Fave Hotel Rembang saya langsung ingin menikmati suasana malam di kota Rembang. Fave Hotel Rembang yang letaknya tepat di sebrang alun-alun membuat saya tertarik untuk berjalan menyebrang dan menikmati suasana alun-alun rembang di malam hari. Banyak muda mudi bercengkrama sambil menikmati berbagai macam kuliner dan wedangan.

Warung-warung yang menjajakan seafood hingga angkringan juga terdapat di alun-alun ini. Tak lama kemudian saya pun tergoda untuk menikmati nasi teri pedas serta segelas teh. Waktu sudah menunjukkan jam 12 malam. Saya pun kembali ke hotel dan terlelap tidur. Adzan subuhpun berkumandang. Saya bergegas bangun untuk melaksanakan sholat dan menunggu matahari terbit dari balik jendela. Kebetulan kamar yang saya huni menghadap langsung ke sisi timur dan dengan latar belakang pantai.

Setelah menikmati sunrise, saya pun turun. Baru  tau kalau hotel fave yang bintang 3 ini mempunyai kolam renang. Padahal di Solo dan Solo Baru tempat saya tinggal tidak ada kolam renangnya. Suasana yang sangat sepi demengurungkan niat saya untuk berenang. Saya lalu pindah ke depan hotel dan menikmati kembali suasana alun-alun yang penuh dengan olahraga pagi.

Waktu sudah menunjukan pukul 6.30 pagi. ‘its time to breakfast’ akhirnya saya menuju Lime Restaurant milik Fave Hotel Rembang yang sudah menyediakan berbagai menu makan pagi. Kwetiau dan Salad Buah menjadi piihan saya pagi itu sambil menikmati hangatnya mentari.

You Might Also Like

8 Komentar

1. Wah asek tanen bisa menginap di fave hotel Rembang. Suasananya bersih dan asri. Kamar menghadap pantai. Sungguh senangnya. Kapan saya bisa kesana, menunya juga enak.

Replies
    1. langsung cuss ke sini om Bumi..enaknya tuh disini deket pantai..langsung bisa merasakan indahnya dunia hehe

2. emang kok jaringan fave hotel tuh nggak ngecewain

3. ajegile, matahari terbitnya bikin ngiler mas
    belom pernah ke Rembang, tapi waktu naik KA ke Malang kayaknya lewat (lupa lewat pantura atau selatan)

btw, fave hotel ini salah satu penginapan andalan buat backpaper dan juga jurnalis. hi hi hi, saya udah beberapa kali nginep di fave pas dapat tugas luar kota

Replies
    1. iya mas karena hotelnya budget banget..jadi backpacker suka nginep disini kan ya

Delete
  4. Penggemar staycation juga ya? Trims infonya, mudah2an ada rezeki bisa nginap di sana.