Coban Rais Batu Malang, Spot Para Penggemar Selfie dan Candid Shot

7:06:00 PM




#Destination – Perjalanan saya mulai dari Solo dengan mengendarai Bus tepat jam 6 pagi menuju Kota Batu Malang Jawa Timur. Destinasi pertama saya adalah menuju Coban Rais yang terkenal akan spot untuk anak-anak muda selfie. Setelah makan siang didekat area museum angkut saya pun melanjutkan perjalanan ke lokasi Coban Rais kurang lebih 15-20 menit perjalanan. Disinilah banyak sekali spot selfie yang begitu di gandrungi oleh anak-anak muda yang bisa dikatakan Jaman Now.


Setelah memarkirkan kendaraan di area parkir, saya pun memasuki area perbukitan. Mulai dari Bukit Bulu hingga Batu Flower Garden. Untuk menuju ke atas bukit banyak sekali ojek yang menawarkan diri mengantar ke atas, namun saya menolaknya. Karena tujuan saya berwisata bukan instan sampai ke tujuan, tetapi menikmati setiap perjalanan.







Batin saya, oh ternyata anak muda yang gemar berfoto dan pacaran disini ya… karena saya termasuk suka foto candid dan iseng akhirnya saya mengeluarkan kamera saya dengan lensa zoom 24x lipat. Beberapa anak muda hingga orang tua bisa masuk di bidikan frame saya yang jaraknya 100 meter lebih tanpa mereka sadari. (semoga saja mereka gak tau blog ini) he..he..he..





Bukit Bulu memang menyuguhkan spot selfie yang cukup banyak, mulai dari tulisan berbentuk I Love You, Ayunan di atas bukit, Sepeda Terbang, Hummcock Bertingkat hingga Paralayang. Jujur ketika berada disini saya tidak berniat menaiki itu semua. Saya lebih suka mengambil gambar mereka, bahkan ada juga yang sedang berpacaran hingga bercengkrama sama teman-temannya. 

 

 


Selain Bukit Bulu, area Coban Rais juga terdapat spot bernama Batu Flower Garden. Spot ini memang keren, banyak tanaman dan bungan yang ditanam sebagai spot selfie terutama untuk para wanita—wanita yang suka sekali akan indahnya bunga.

FYI saja nih, setiap masuk di spot area pemotretan baik selfie maupun beberapa objek lain dikenakan biaya (selain tiket masuk) rata-rata 10K-15K per spot..ah malah menurut saya. bahkan teman perjalanan saya mindah foto saja bisa sampi 5000 per foto. Bayangin mahalnya dikalikan berapa puluh foto sudah bikin kantong bocor tuh ha..ha..ha..


 











Meski untuk sekedar selfie bisa dibilang mahal kalau pake jasa foto disana. Saya merasa spot Coban Rais tetep menjadi lokasi rekomended. Ditengah area hutan ternyata juga ada beberapa spot paint ball dan café. Namun sayang, hari sudah sore dan saya tidak melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Coban Rais yang jarak tempuhnya masih 2 kilometer lagi dari Batu Flower Garden.

Mau berwisata ke Malang bersama saya, silahkan klik wisatakita.com

You Might Also Like

6 Komentar

  1. Huaaaaa mahalnya. Selfie harus bayar segitu -____-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mahal demi sebuah foto IG haha..klo saya ogah...

      Delete
  2. Spot sepeda terbangnya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang naik juga sebenarnya deg degan loh haha

      Delete
  3. Kamera saia juga punya fitur superzoom ms.. Meski masih level camdig, tapi zoomnya mencapai 30x..

    Jadi bisa potret candid orang-orang kalo pas travelling..
    Tapi semakin jauh ngezoom, maka aimingnya makin susah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aimingnya susah berarti kamu tidak bakat jadi sniper hahaha

      Delete