Harper Mangkubumi Siap Hadapi Bencana

2:33:00 AM


#Release Media - Harper Mangkubumi Yogyakarta mengadakan Pelatihan Mitigasi Bencana bekerja sama dengan Tim Reaksi Cepat (TCR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta pada hari Selasa, 7 November 2017.

Pelatihan mitigasi bencana ini diawali dengan penyampaian materi dasar mitigasi bencana di Ballroom Hotel Harper Mangkubumi oleh bapak DC Purnomo W.

“Bencana dapat kita kategorikan menjadi 3, yakni bencana alam, bencana non alam dan bencana sosial.” ujar Bapak DC Purnomo.


Acara ini melibatkan seluruh staff Hotel Harper Mangkubumi. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB pelatihan mitigasi bencana meliputi beberapa bagian yaitu Pertolongan Pertaman Gawat Darurat (PPGD), latihan pendirian tenda, pengenalan vertical rescue, dan tahap akhir adalah simulasi dan evakuasi.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamunya.

“Pelatihan Mitigasi Bencana sangat penting untuk diberikan kepada karyawan, hal ini disebabkan pelayanan terhadap tamu di dalam hotel juga meliputi perlindungan terhadap keselamatan tamu. Hal ini ditujukan agar seluruh tamu merasa nyaman dan dapat merasakan Delightful Moment of Heartfelt Service yang merupakan pedoman dan kunci sukses perusahaan.” ungkap Wawan Eza Sukmawan selaku General Manager pada sesi akhir simulasi mitigasi bencana.

You Might Also Like

0 Komentar