Kulineran di Warung Saoenk Kito, Warung Sunda Aroma Jambi

12:01:00 AM



#Culinary – Siang itu cuaca di Jambi sangat bersahabat, namun perut ini kurang bersahabat di karenakan belum sempat sarapan ketika lepas landas dari Solo. Setelah dari Bandara dan Sholat Jumat, kami pun di ajak kakak ipar menuju ke salah satu tempat kuliner di Jambi yang membuat saya penasaran seperti apa sih masakan asli orang Sumatera itu selain nasi Padang.


 
 

Tak lama kemudian mobil yang kami kendarai menuju ke salah satu resto yang bernama Saoenk Kito yang lokasinya di Lorong Budiman, Talang banjar, Jambi. Berkonsep saung ala sunda ini menurut saya mirip-mirip seperti warung-warung mang engking pada umumnya. makan sambil lesehan bersama keluarga adalah salah satu nikmat tersendiri.



Kami pun memesan beberapa menu makanan, diantaranya adalah ikan goreng, ayam goreng kremes, cumi dengan bumbu-bumbunya berupa Cobek Mertua dan Kare yang membuat lidah ini selalu bergoyang. Sementara itu sambil menunggu makanan utama, kami juga memesan menu favorit resto ini yaitu es ado-ado dan es kacang merah adalah pilihan utama yang patut dicoba jika berkunjung ke jambi. Masalah harga, pengunjung tak perlu khawatir. Meski harga rata-rata makanan di Jambi lebih tinggi dari kota saya berasal, akan tetapi masih cukup terjangkau.


Sambil menikmati kuliner, saya dan keluarga sangat menikmati suasana tradisional dengan khas bambu yang membuat suasana menjadi lebih sejuk. Setiap saung, dikelilingi dengan kolam ikan dan gemercik air sehingga suasana menjadi lebih rileks ketika menikmati sajian kuliner di resto ini.

You Might Also Like

0 Komentar