Landing dan Melihat Suasana Bangunan Baru Sultan Thaha Airport Jambi

12:46:00 AM


#Destination – ‘Di Setiap penerbangan pasti ada kesan tersendiri, apalagi ini penerbangan pertama bersama si kecil’. Berawal dari bepergian tanpa rencana, tiba-tiba suruh beli tiket untuk terbang ke Jambi menengok keluarga kakak ipar yang istrinya sedang hamil. Akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk langsung terbang ke Jambi dengan membeli tike via OTA yaitu Traveloka.




Kalau melihat Bandara Adi Soemarmo Solo bagi saya sudah biasa, akan tetapi ini adalah penerbangan pertama kali ke Jambi bersama si kecil zena yang masih 18 bulan. Berangkat dari Solo bersama Lion Air yang telah terjadwal 06.15 pagi, kami pun terbang ke Cengkareng terlebih dahulu untuk transit selama dua jam. Setelah dua jam, kami juga terbang ke Jambi dengan maskapai yang sama yaitu Lion Air.




Karena baru pertama kalinya ke Jambi, satu jam penerbangan membawa kami landing di Bandar udara Sultan Thaha. Pada awalnya saya berpikir Bandara ini tidak seperti di kota-kota besar di Jawa. Namun ternyata Bandara Sultan Thaha adalah bandara udara internasional yang letaknya di pinggir kota dan termasuk bandara baru yang di kelola oleh Angkasa Pura II tahun 2007 dan mulai di bangun kembali tahun 2011 dan diresmikan oleh Jokowi sebagai Bandara Internasional.

Saat saya pertama kali datang, suasana Bandara Sultan Thaha sangat modern. Ada 8 maskapai penerbangan yang melakukan penerbangan hingga 23 kali baik maskapai kecil hingga maskapai besar. Saat ini landasan pacu Bandara ini lebih dari 2.6 km dengan lebar lintasan 45 meter sehingga membuat beberapa pesawat kecil maupun besar yang landing dan terbang dari  disini cukup aman dan nyaman. 



 



Beberapa fasilitas didalam Bandara Sultan Thaha kini sudah cukup lengkap. Mulai dari welcome gate yang menyambut kami dengan berbagai macam gambar hewan khas Sumatera seperti Gajah dan Harimau. Lounge yang dilengkapi dengan beberapa kiosk kuliner juga disajikan secara modern di Bandara Sultan Thaha termasuk fasilitas free charging termasuk fast charging dari salah satu vendor smartphone juga ada yang beriklan besar-besaran disini. Selain itu karpet yang hijau semi rumput membuat sebagian ruang tunggu semakin sejuk di pandang.

You Might Also Like

0 Komentar