Nikmatnya Makan Siang dengan Nasi Campur Saripetojo

6:54:00 PM


#Culinary - “Nasi Campur, Campuran berbagai nasi dan lauk yang bikin kenyang layaknya di jagongan”. Habis jumatan biasanya orang-orang terus istirahat sambil mencari makan siang. Sama seperti yang saya lakukan, setelah sholat jumat kemarin laparpun melanda. Rasanya pengen makan yang banyak lauknya. Saat itu pula saya jalan ke salah satu hotel di dekat stasiun Purwosari Solo yaitu Swis BelInn Saripetojo.



Karena ini akhir tahun, biasanya hotel-hotel di solo lagi promo kulinernya. Nah..selama ini nasi campur biasa saya temukan di warteg atau sajian untuk kondangan manten. Bagaimana kalau saya mencoba nasi campur made in hotel? Tidak lama kemudian saya memarkirkan kendaraan di basement dan menuju lift lalu ke lantai 5 Barelo hotel tersebut.

Disana saya disambut oleh Public Relation yaitu mbak Emma dan dipersilahkan duduk dimeja yang sudah disediakan. Mau cobain nasi campur mas? Begitu katanya. Seketika itu nasi campur langsung dipesan dan disajikan dengan beberapa variasi lauk dan tentunya kehigenisannya ala hotel pasti terjamin.
 



Dari tampilannyapun memang benar-benar dibuat sangat tradisional, platingnya yang diletakkan di atas piring tembikar dan berlas daun pusang terdapat beberapa nasi putih dengan bentuk kerucut yang dihidangkan dengan berbagai macam lauknya mulai dari Urap kuning khas Banyuwangi, Telur dadar rawis, perkedel, telor balado, pepes ikan dori, ayam goreng kalasan, sate lilit ayan dengan serai sebagai sunduknya serta rending sapi citarasa sumatera. Lebih sedap lagi disajikan dengan dua sambal yang dihidangkan yaitu sambal matah khas pulau dewata dan sambal terasi.


Lauk pauk tersebut disajikan dengan porsi yang pas untuk lelaki seperti saya..tapi nasinya kurang he..he..he.., Untuk menyantap satu porsi Nasi Campur ini harganya lumayan sih, yaitu 50K dan dapat bonus Es Teh. O iya, Nasi Campur ini bisa dipesan mulai dari pukul 10.00 hingga 15.00 Sore. Jadi sangat pas untuk menu makan siang.

You Might Also Like

0 Komentar