Sensasi Makan Mie Bandung Lek Gik di Kota Solo

3:32:00 AM

mie-bandung-lek-gi-3

#Culinary - "Menurut sejarahnya, kata orant Tiong Hoa. Mie menjadi simbol kehidupan abadi ". Sangat menarik juga ya..tapi menurut saya Mie itu lezatnya yang abadi :). Ngobrolin soal mie, saya punya satu tempat favorit untuk makan mie, tempat yang sederhana dan tidak terlalu ramai pengunjung tapi mie nya enak, yaitu Mie Bandung Lek Gik (Paklek Gik).  Saya kira lek gik itu orang Tiong Hoa,  ternyata dia jawa tulen.

mie-bandung-lek-gi-4

Berbagai macam olahan masakan china dan mie di jual disini. sebut saja Nasi Goreng, Capjay dan sejenisnya. Akan tetapi warung ini lebih terkenal dengan Mie Bandungnya, yaitu mie yang disajikan kering bersama kuah yang didalamnya terdapat beberapa buah bakso, pangsit dan lain sebagainya. Sajian Ayam cinmcangnya sangat terasa kaldu dan bumbunya yang membuat selera makan semakin tinggi.

mie-bandung-lek-gi-1

Paling enak menikmati Mie Ayam Bandung seperti ini ketika grimis atau hujan. Disajikan dengan kuah yang cukup panas, tentunya akan lebih menghangatkan seluruh tubuh :) Selain mie, warung ini juga menyediakan berbagai macam gorengan dan krupuk sebagai pelengkap.  Penasaran? silahkan coba saya Mie Bandung Lek Gik :)


Mie Bandung Lek Gik
  • Jl RM Said No 77 Solo (Timur Perempatan Masjid Sholikin)
  • RateHarga 9K-15K

You Might Also Like

0 Komentar