Jalan-Jalan Ke Kawasan Wisata Kebun Teh Kemuning

12:00:00 AM


#Destination – “Liburan di tempat yang dingin adalah salah satu cara untuk merefresh pikiran”. Liburan sekaligus menjadi guide dadakan. Ceritanya beberapa waktu lalu saya kedatangan tamu dari Jakarta, yaitu Tim BNI Operasional yang sedang ada acara workshop ke Solo sekaligus liburan. Karena minta di antar ya udah saya iyakan saja untuk jalan-jalan.

Salah satu destinasi yang kami kunjungi adalah di wisata favorit Kabupaten Karanganyar tepatnya di kecamatan Ngargoyoso,, yaitu Kebun Teh Kemuning. Kurang lebih satu jam perjalanan dari solo, saya dan rombongan sampai di tempat yang rata rata suhunya sekitar 21’c. Kebun Teh Kemuning. Perjalanan ke Kebun Teh kemuning bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun motor yang jalannya sangat bagus dengan aspal hotmix.

Sesampai disana suasana  agak berbeda, Karena saya terakhir disini beberapa bulan yang lalu, itu pun hanya lewat. Beberapa spot selfie yang lagi kekinian mulai banyak dibuat, meski menurut saya itu malah merusak pemandangan aslinya. 


Saat itu kami hanya berada di kebunnya saja, karena cuaca agak mendung. Jika pengunjung kesini sebenarnya ada beberapa aktivitas yang bisa di nikmati di area lokasi kebun teh Kemuning. Selain bisa merasakan sejuknya udara segar khas pegunungan, juga bisa menikmati beberapa wahana di area kebun teh Kemuning diantaranya adalah flyingfFox, naik kuda, spot Selfie di rumah bintang dan masih banyak lagi. 

Saat sampai di lokasi parkir, kami menuju ke lokasi kebun teh kemuning yang terhampar luas dengan latar belakang perbukitan dan gunung Lawu. Lokasi inilah yang sangat cocok untuk berfoto-foto. Untuk fasiltsas di sekitar kemuning menurut saya saat ini cukup lengkap, yang pasti ketika kesana kudu membawa baju hangat dan alas kaki yang nyaman untuk menelusuri jalanan tanah dan berlumpur ketika musim hujan.

Pulangnya kami membeli beberapa buah-buahan seperti rambutan, ada juga duren dan kelengkeng , merupakan buah yang banyak terdapat di wilayah Kemuning, Ngargoyoso Karanganyar.

You Might Also Like

0 Komentar