Main Ke Museum Angkut Part II : Zona Vintage dan Sunda Kelapa atau Batavia

12:00:00 AM


#Destination -  Sudah membaca yang Museum Angkut Part 1 ?, kalau sudah disini saya memasuki Zona Vintage dan Sunda Kelapa. Sebenarnya tidak banyak yang harus di ceritakan disini karena postingan kali ini kebanyakan adalah foto-foto saja.

Setelah puas main di zona sebelumnya yaitu zone edukasi dan hall utama, saya berjalan memasuki zona vintage. Pertama kali masuk di zona vintage letaknya seperti didalam sebuah basement suatu mall. Setelah masuk lorong, disini saya melihat mobil army dari pasukan inggris jaman dulu, yaitu  Birmingham Small Arms. Berbagai koleksi kendaraan yang pernah di pakai oleh Birmingham Army ada disini, mulai dari sepeda motor hingga truck tentara yang terpajang bersama manequeen tentaranya.

Beberapa saat kemudian saya keluar dari bangunan yang seperti basement tersebut. Disana terdapat sebuah zona Sunda kelapa dan Batavia, motor besar angkutan untuk angkutan barang hingga replika kapal dan angkutan transportasi di Sunda Kelapa terdapat disini. Hingga saya menemukan kawasan pecinan dan pura pura foto keren di wilayah ini.



Di lorong tersebut juga terpajang beberapa mobil vintage classic dan retro yang pernah dibuat tahun awal 1900an yang masih terpampang kokoh seperti mobil-mobil baru karena begitu sangat terawat. Berbagai merk seperti Ford, Chevro kuno berjajar rapi dengan warna warni mobil yeng berbeda.

Selain itu terdapat berbagai mobil buatan Negara-negara eropa yang saat ini mungkin pabriknya sudah tutup. Beberapa sepeda motor juga berjejer rapi baik buatan eropa jerman hingga produsen motor idola orang Indonesia yaitu Jepang, baik motor ayun hingga motor sport jaman dulu. 


Suasana pecinan, betawi hingga Jakarta tempoe dulu sangat berasa banget di zona ini. Beberapa replika toko saya kira hanya rumah pajangan saja, ternyata setelah saya dekati dan buka pintunya bangunan tersebut adalah mushola dan toilet. Waktu sampai di zona ini sudah memasuki waktu isya’ akhirnya saya sholat di zona ini sebelum melanjutkan perjalanan museum angkut ke zona Eropa hingga American Gengster atau Broadway.

You Might Also Like

0 Komentar