Perusahaan Roti Orion, Tempat Belanja Roti Khas di Kota Solo

12:00:00 AM

#
Culinary – “Khasnya suatu kota biasanya dicirikan dengan oleh-oleh yang dimiliknya”. Minggu lalu saya kedatangan tamu dari Ibu Kota Jakarta. Intinya sih sebenarnya disuruh mendampingi jadi tukang foto dadakan menggantikan teman saya yang sedang ada hajatan  di kampungnya.

Nah selama 3 hari di Solo saya menemani mereka berkeliling Solo, terakhir saya antar di salah satu pusat oleh-oleh yang paling legend di Solo, yaitu Toko Roti Orion Mandarinjn. Toko roti ini adalah salah satu toko paling legendaris di Solo,dan sudah ada sejak tahun 1932. Makanya kalau pengen oleh-oleh khas Solo mulai dari snack sampai kue hingga roti, Orion rekomendasinya selain serabi.
 

Sore itu saya dan rombongan berkunjung ke toko yang terletak di jalan Urip Sumoharjo 80, Solo. Saat sampai di sini, toko Orion tampak ramai oleh pengunjung. Jika kalian ke Solo, sangat mudah menemukan toko ini. Ciri khas bangunanya  jadoel ala Belanda dengan tembok keramik dan kanopi setengah lingkaran berwarna didepannya. Lokasinya satu jalur dengan Pasar Gede.
 

Nah, salah satu tamu saya sebenarnya penasaran dengan yang namanya Mandarijn, karena ini adalah satu-satunya yang menjadi cirri khas kue di Orion.Ada beberapa varian rasa roti ini, diantaranya adalah mandarijn biasa, mandarijn kismis, dan mandarijn spesial. Selain Mandarijn, Toko Orion yang buka mulai jam 7.30 Pagi hingga 20.00 malam ini juga menyajikan berbagai sajian oleh-oleh unik lainnya seperti, roti, kue hingga berbagai macam minuman.

You Might Also Like

4 Komentar