Kulineran di Tempong Indra Bali, Pedasnya Nendang

6:34:00 PM


#Culinary - Selama di pulau Dewata, tentunya saya tidak ingin melewatkan berbagai macam masakan atau kuliner khas Bali. Saya sempat bertanya dengan mbak I Komang Santi yang menjadi guide saya selama di Bali saat itu, selain ayam betutu makanan khas yang hit disini apa ya?...mbak Santi lalu mengajak saya dan rombongan untuk mencoba sensai kuliner Nasi Pedas Indra.

Nasi pedas ini sebenernya bukan makanan asli pulau Dewata tetapi makanan khas dari Banyuwangi – Jawa Timur, makanya ketika saya ngobrol dengan manager dan karyawannya Nasi Pedas mereka kok jawabnya pake bahasa Jawa Timuran. Ternyata orang jawa semua yang bekerja disini.

Jenis makanan di nasi pedas sebenarnya juga tidak jauh beda seperti yang sering saya temui diberbagai kota di Indonesia. Terlebih di tempat mertua saya tinggal, seperti bebek pak ndut pak slamet dan lain sebagainya. Mungkin karena rasanya yang khas dan hit bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali, Nasi Pedas atau disebut dengan Nasi Temping Indra ini cukup banyak pengunjungnya.


Setelah kami sampai di Nasi Tempong Indra, kami langsung memesan berbagai macam menu yang ada disana beberapa memesan Ayam, Bebek, Ati Ampla, Babat, Empal yang bisa kita pesan untuk digoreng ataupun dibakar  hingga ada yang pesan udah seafood pedas.

Bagi saya yang membuat berbeda dari warung ini adalah menyediakan tingkat kepedasan dari sambal yang ada itulah yang menjadikan warung nasi tempong Indra ramai dikunjungi oleh orang-orang, sambalnya sangat khas, enak dan bikin huh hah pokoknya. Sampai sampai ada teman yang membeli botolan sambal seharga 80 ribu (bagi saya untuk sebuah sambal itu mahal hehe). tapi yang penting pedasnya Nendang banget.




Untuk saat itu cuaca agak dingin, sehingga saat saya memakan ayam dengan sambelnya tidak terlalu membuat keringat dan air mata bercucuran. Jadi bagi penyuka pedas dan jika sedang berada di Bali, silahkan mampir di warung nasi Tempong Indra. Perpaduan antara Potongan Ayam Goreng Kampung yang garing dan empuk  lalu Tahu , Tempe, Lalapan yang terdiri dari Ketimun, Labu Siam dan Daun Pepaya membuat makan disini semakin sempurna. Pokoknya patut di coba deh kalau ke Bali


PS : Tulisan ini di sponsori oleh Batari Tour and Travel, Jl. A Yani 351, Pabelan, Solo. Telp 0271-7465999, email : bataritours@gmail.com, IG : BatariTour

You Might Also Like

1 Komentar