Menikmati Polo Piastra, Bistik Iga Sapi Canton dan Papeda di BWP Solo Baru

1:06:00 AM


#Culinary – Awal tahun kemarin saya menghadiri salah satu hotel di wilayah Solo Baru, yaitu  Best Western Premier Solo Baru. Salah satu hotel berbintang yang menurut saya cukup mewah ini memperkenalkan menu Food and Baveragenya yang akan tersedia hingga Maret mendatang.

Setelah sholat dhuhur melajulah saya ke BWP yang jaraknya tidak terlalu dari kota Solo. Karena lagi santai akhirnya saya bisa meluangkan waktu untuk ikut mencicipi masakan yang bagi saya sangat selera Nusantara. Beberapa menu tersebut diantaranya adalah Polo Piastra, Bistik Iga Sapi Canton dan Papeda.


Pertama saya bahasa makanan yang pertama dulu nih, yaitu Polo Piastra. Namanya saja Polo tentu saya jadi teringat kaos yang kadang saya pakai yaitu Polo merk itali yang terkenal itu. Polo Piastra adalah makanan italia dimana berupa mie bayam yang di padukan dengan telur mata sapi serta brokoli. Secara kasat mata menu ini mirip mie ayam hot plate yang sering saya makan di pinggir jalan sih. Namun perpaduan bumbunya yang di racik khusus oleh chef hotel sekelas BWP tentunya membuat cita rasa berbeda. Hmm ummy banget pokoknya.


Berikutnya adalah Bistik, kalau di kota Solo, Bistik yang terkenal adalah Bistik Solo. Meskipun banyak sekali pedagang kuliner yang menjual menu satu ini. Bistik Iga Sapi ala BWP tentunya sedikit berbeda. Di masak dengan ala china serta bumbu Ala Canton membuat bistik ini sangat enak banget, daging empuknya membuat saya ketagihan.


Satu lagi yang makanan cukup aneh, jujur saya belum pernah ke Papua, tapi disini saya bisa merasakan menu masakan Papua yang jauh  di ujung timur Indonesia Raya tercinta ini. Nama makanannya yaitu Papeda. Papeda adalah makanan olahan dari ikan dengan kuah berwarna kuning yang di padukan dengan tumis, daun papaya, kerupun dengan makanan pendamping Sagu. Sagunya yang kayak berlendir itu bikin saya ketagihan hahaha, enak sih..


Selain makanan saya juga icip-icip minumannya yang lagi hit yaitu moctail Gavin Green yang didalamnya terdapat buah kiwi yang di blen bersama soda, honey dey melon, basil sheed dan daun mint. Sehingga siang hari panas nan bolong itu bisa berasa seger.


Oh iya, untuk soal harga, per menunya harganya 50K untuk Polo Piastra, Papeda, 55K dan 85.000 untuk Bistik. Sedangkan minumannya 35K-85K. yang penting as muslim munumlah yang bebas alkohol kalau di hotel, okey.

You Might Also Like

0 Komentar