Nikmatnya Soto dan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

7:13:00 AM


#Culinary – Berkunjung ke pulau Dewata Bali tidak akan lengkap rasanya jika tidak merasakan masakan yang populer di Bali dan Lombok ini. Sebut saja Betutu, merupakan menu makanan yang terbuat dari ayam maupun bebek utuh yang berisi berbagai macam bumbu dengan cara memasak baik di panggang, di goreng hingga yang berkuah.

Setelah turun di Bandara I Gusti Ngurah Raid an sholat Jumat di masjid dekat bunderan Taman Gatotkaca, saya mulai merasakan perut yang sudah mulai menggeliat. Ini adalah pertandan bahwa sudah waktunya makan siang.



Beberapa saat kemudian tiba di wilayah jalan Merdeka Renon. Disinilah terdapat Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berlabel halal dan insha Allah halal. Selain memesan Ayam khas betutu, saya juga memesan soto seger dengan daging ayam yang cukup menggoda. Btw saya makannya tidak sendirian lho ini, tetapi di makan baren-bareng sama teman-teman. 



Tak lama kemudian menupun datang, teksturenya yang basah dengan balutan kuah membuat saya ingin segera menyantapnya. Hmm, yummy banget pokoknya. Apalagi saya pribadi sangat suka masakan yang cukup nendang serta pedas. Penasaran kan? Coba cek deh websitenya disini http://betutugilimanuk.com sudah komplit sama harga perporsinya.

You Might Also Like

2 Komentar