Review dan Staycation at Zia Hotel Bali

6:35:00 AM


#Staycation –  Setelah melakukan perjalanan dari pantai Pandawa dan Rockbar, sampailah saya di Zia Hotel Bali. Kali ini saya akan membahas hotel dimana saya tinggal selama 3 hari 2 malam. Waktu sudah menujukkan pukul 7 wakti Indonesia tengah. Saya sampai di hotel Zia dan melakukan check in. wajah saya termasuk teman perjalanan saya, yaitu Mas Tiar tampaknya sudah lelah setelah berkeliling Bali Selatan. Inilah saat yang tepat untuk istirahat.

Sebelum istirahat dan mandi, seperti biasa yang saya lakukan adalah mengecek keadaan ruangan atau kamar hotel hingga kamar mandi. Secara overall kamar tampak bersih dan rapi, terlebih kamar mandinya. Zia Hotel yang letaknya sangat strategis begitu menggoda saya untuk keliling Kuta Bali. Apalagi untuk jalan-jalan malam sepanjang pantai Kuta. Setelah mengecek kamar, tak lama kemudian saya mandi. Bukannya istirahat malah pengen jalan-jalan sepanjang kuta liat turis-turis asing dan cuci mata he he he.. 


Setelah gempor ini kaki jalan kurang lebih total 2 kilometer akhirnya bisa merebahkan bada di atas tempat tidur. Saya sendirian, sedangkan rekan saya mas Tiar sudah istirahat dengan tenang di alam mimpinya.

Zia Hotel yang letaknya di Jl. ​Ciung Wanara 17, Br. Tegal, Kuta, Bali ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan dan pantai Kuta. Kalau jalan kaki hanya bisa di tempuh sekitar 10 menit. terletak di tengah perkampungan. Zia Hotel memiliki 7 lantai, dimana di lantai 7 terdapat kolam renang, namun sayangnya saya tidak mengambil gambarnya. 

Meskipun di kategorikan hotel bintang 3, pelayanan serta kondisi Zia Hotel cukup bagus. Kelengkapan amenitiesnya di setiap kamarnya cukup lengkap bagi para tamu hotel. Kamar yang ukurannya tidak terlalu besar namun dipandang tetap minimalis dan elgan dengan dinding bewarna putih dan beberapa ornament terletak di setiap sisi tembok. Kotak uang / secure box, cooler untuk air mineral atau lainnya juga terdapat di kamar ini. Walau bintang 3 tetapi tidak murahan nih.

Pagi-pagi sebelum saya bangun dan keadaan masih gelap dan mumpung masih sepi saya sempatkan turun untuk mengambil gambar. Udara pagi Bali yang cukup sejuk serta hotel yang terletak di tengah perkampungan membuat udara tidak terlalu terkena polusi. Inginnya sih pengen renang. Namun ternyata kolam renang baru buka jam 7 pagi. tidak seperti hotel pada umumnya yang buka jam 6. Namun asiknya hotel ini, untuk kolam renang bisa berenang hingga jam 9 malam.


Setelah mengambil gambar, saya kembali naik ke atas untuk mandi dan lanjut breakfast. Kamar mandi dengan air hangat bisa menjadi alternative pilihan untuk melepas lelah. Setelah selesai, saya menuju lantai satu dan ke restorannya untuk sarapan. Menu sih standar bintang 3, namun sudah mewakili beberapa menu, seperti menu nusantara dan western. Nah biar agak ke bule-bulean makanan pembuka saya adalah makan salad dan dilanjutkan dengan nasi beserta lauknya.

Jadi kesimpulan untuk hotel ini cukup saya rekomendasikan bagi para pembaca yang ingin menginap  dekat pantai, dengan harga yang sedikit terjangkau beserta fasilitasnya seperti kolam renang yang berada di rooftop.



PS : Tulisan ini di sponsori oleh Batari Tour and Travel, Jl. A Yani 351, Pabelan, Solo. Telp 0271-7465999, email : bataritours@gmail.com, IG : BatariTour


You Might Also Like

0 Komentar