Review Xiaomi Redmi 5A, Smartphone yang Bikin Istri Mupeng

7:12:00 AM


#Review -  Smarphone memang bagian dari gaya hidup saat ini. Bahkan hampir lini bisnis, komunikasi dan sarana mendapatkan informasi sudah menjadikan smartphone menjadi kebutuhan pokok saat ini. Termasuk saya dan istri saya terutama. Memang beberapa waktu saya hampir tidak pernah beli smartphone. Punya smartphone kalau gak barnag lungsuran ya dua kali dapat hadiah smartphone gratisan.

Awal tahun kemarin istri saya sering mengeluh dengan smartphonenya yang sering restart sendiri. Sebenarnya menurut saya tinggal di backup dan resert factory setting udah bisa kembali seperti semula. Tapi I know lah, sebenarnya di kasih kode supaya di belikan smartphone baru. Apalagi smarphone kakak sama adeknya semua Xiaomi, mungkin dia pengen kali ya..?

Alhamdulillah eranya online, banyak toko online yang jual flash sale dalam waktu tertentu. Namun karena keterbatasan waktu akhirnya saya minta tolong temen saya untuk membelikan satu smartphone dari toko online sebelah (Lazada). Akhirnya dapat juga Xiaomi 5A yang saat ini lagi populer dan hit menjadi smartphone terbaik di kelasnya (begitu sih kata iklan).

Jadi pada tulisan kali ini saya mau bahas seperti apa Xiaomi 5A yang harga sesungguhna 1,6 di toko dan 999 di online itu..?
 

Pertama kali unboxing kotak masih terbungkus plastic dan tampak mulus. Menandakan kalau smartphone terbaik di kelasnya ini punya layar 5” atau (12,7mm). Redmi 5A memiliki body ringan, baterai tahan lama, dan slot khusus untuk kartu microSD. Layar HD 5" (12,7cm) dan kamera resolusi tinggi 13MP sehingga memungkinkan istri cantik saya akan lebih cantik ketika di abadikan dengan kamera ini hahaha

Dengan sistem operasi MIUI 9 dan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 memastikan Redmi 5A dapat dengan mudah  memenuhi kebutuhan istri saya seperti untuk seperti nonton video, main game, chating bahkan mungkin selfie (meskipun sudah saya wanti2 jangan suka selfie). 



Pada bagian kamera juga bisa memotret foto dengan hasil yang memukau, apalagi didalamnya juga terdapat software pendukung untuk kameranya yang terdiri dari berbagai filter, sehingga membuat hasil dari kamera 13 Mp semakin tajam dan menarik di pandang.

Ketika mencobanya yang paling saya suka layarnya yang sudah HD meskipun Cuma 5 inchi. Layarnya sudah dilengkapi dengan fitur full-laminated termasuk Mode Baca melindungi mata dan mengurangi kelelahan mata dengan menyaring cahaya biru terlebih istri saya tuh minusnya lumayan.
 


Karena memang sudah eranya 4G, Xiaomi 5A mendukung dual sim card meski yang slot satunya bisa di gunakan untuk menyimpan data dengan kapasitas hingga 128GB, lumayan kan untuk nyimpen data-data penting. Dari sekian smartphone yang paling penting adalah kapasitas baterainya, Saya rasa 3000mAh dan optimisasi daya level-sistem MIUI, memberikan penggunaan daya yang sangat efisien, katanya sih mampu standby 8 hari dan  10 jam pemutaran video dan 6 jam main game. Bagaimana? Keren kan?

You Might Also Like

0 Komentar