Berbelanja Murah di Bugis Street Singapore

12:01:00 AM


#Destination – Jika di tempat asal saya Solo ada pasar klewer, di Singapura ada yang namanya Bugis Street dan Victoria Street. Lokasi inilah yang menjadi salah satu destinasi belanja dengan segment low budget seperti saya ini he..he... Sepanjang jalan banyak terdapat konter atau kios yang menjual berbagai macam barang khas SIngapura, termasuk di dalamnya.

Waktu berkunjung ke Bugis Street saya memang menyisihkan uang untuk kebutuhan oleh-oleh atau belanja hanya 50 SGD, jumlah itu cukup lumayan jika di kurskan di Indonesia, setara dengan 500.000 lebih pokoknya. Apalagi saya termasuk pria yang jarang belanja sampai habis sekian duit. Tapi tak apalah mumpung lagi ke Singapura.

Setelah turun dari bus, saya berjalan melihat-lihat dulu bagian depan Bugis Street. Secara umum memang banyak barang-barang murah disini, mulai dari jam tangan, tas, kaos, gadget, makanan, baju hingga aksesoris khas Singapura.
 



Kemudian saya berjalan menuju area dalam Bugis Street, banyak pedagang yang menawarkan dagangannya dengan harga cukup miring. Karena saya tidak mau repot dengan bagasi pesawat nantinya pas pulang ke Indonesia, saya memilih barang-barang pernak pernik kecil.

Sampailah saya di tengah-tengah Bugis Street, tiba-tiba seorang wanita menyapa saya dan menawarkan dagangannya dengan berbahasa inggris dengan aksen asia tenggara, Thailand atau Vietnam. Setelah dia bertanya ke saya dari mana? Saya jawab dari Indonesia. Langsunglah dia berbahasa Indonesia lumayan lancar. Wanita ini bernama Chery, asal Vietnam yang sudah pernah bekerja di beberapa Negara termasuk Indonesia.

Tidak lama kemudian saya melihat-lihat. Banyak sekali barang-barang seperti gantungan kunci, magnet kulkas dengan ukiran singapura yang di jual disini. Barang-barang disini rata-rata di jual dengan harga 10 SGD bisa dapat 2-5 pcs. Selain gantungan kunci ada juga kaos, hiasan dinding, tas dan lain sebagainya. 


Beberapa barang memang menggiurkan , termasuk tas yang saya beli untuk istri tercinta di rumah he..he.., meskipun sebenarnya tas murahan tapi lumayan lah buat oleh-oleh tak terasa Cuma belanja seperti gantungan kunci , magnet, hiasan duduk  dan tas habisnya tidak terlalu banyak. Saya pun masih merayu Chery ketika sudah selesai berbelanja untuk mendapatkan bonus karena belinya lumayan, eh tiba tiba sama gadis asal Vietnam ini di kasih dua gantungan kunci gratis plus dia minta foto, Alhamdulillah ini namanya rejeki. 



Tapi satu nih yang disana lumayan mahal, yaitu harga minuman, kalau di Indonesia Teh Tong Ji aja paling mahal 10.000. Kalau di Singapura, teh tawar harganya 2.90 SGD, coba itu buat beli teh di angkringan. Udah bisa buat cuci muka kan ya.


PS : Perjalanan ini di sponsori oleh Batari Tour and Travel, Jl. A.Yani 351 , Pabelan, Solo, Central Java, Indonesia, T (62 271) 7465999, WA 081328999230, E bataritours@gmail.com

You Might Also Like

0 Komentar