Menikmati Keseruan Wahana Permainan di 'Universal Studio Singapore'

12:15:00 AM


#Destination - Selama Singapura yang saya anggap sebagai kerja dan liburan, banyak hal yang sangat mengesankan menurut saya. Salah satunya adalah saat berkunjung ke USS (Universal Studio Singapore) yang terletak di Sentosa Island. Karena ingin menikmati full day di USS. Saya dan rombongan berangkat jam 9 pagi dan sampai disana tepat jam 10 dimana USS mulai di buka.

Suatu ritual orang pada umumnya ketika berkunjung ke USS, saya sempatkan untuk berfoto di globe Universal Studio yang terletak tepat di pintu tiket masuk. Saat masuk ke USS sebelumnya saya sudah membeli tiket secara online yang bisa langsung di book disitus resimnya USS Singapore atau informasi lebih detail bisa dilihat di situs https://www.rwsentosa.com/



Saya waktu itu menggunakan tiket non ekspress, atau tiket paket sakti, dimana dengan sekali bayar bisa menikmati seluruh wahana plus dapat voucher makan sebesar 20 SGD. Lumayan sih buat nahan lapar di Siang harinya..

Berbagai wahana menarik saya jumapi di USS, mulai dari yang biasa-biasa saja hingga yang bikin jantung berdetak lebih kencang. Beberapa wahana yang ada di USS diantaranya adalah Sesame Street Spaghetti Space Chase - Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg- Transformer the ride 3D- Wahana Roller coaster Battlestar Galactica - Revenge of the Mummy (roller coaster setan) - Canopy Flyer -  Jurassic Park Rapid Adventure (arung jeram) - Shrek 4D (Bisokop) - Enchanted Airways (roller coaster mini) dan  Madagascar: A Crate Adventure (seperti istana boneka).




Saat disana saya hanya naik beberapa wahana, dikarenakan waktu yang tidak cukup. Terlebih juga harus antri di wahana-wahana tertentu. Pertama kali wahana yang saya naiki adalah Wahana Transformer 3D the ride. Menurut saya ini adalah permainan di Universal Studio yang paling bagus dan paling antri panjang. Disini saya harus antri kurang lebih satu jam. Selama antrian, agar membuat para pengunjung tidak bosan, di setiap samping kanan kiri antrian terdapat beberapa video hiburan serta pernak pernik yang berbau Transformer.

Saat tiba naik kendaraan, kesruan dimulai. Sayang tidak boleh memotret di arena ini. Disini saya kendaraan yang bangkunya bisa bergerak, sambil melihat spesial efek 3D didepan saya dengan story line film transformer dimana seolah-olah saya sedang berada didalam mobil dan diselamatkan oleh Bumble Bee dan Autobot lainnya. Hal paling mengesankan ketika mobil yang saya tumpangi dilempar dari gedung tinggi oleh Megatron, rasanya seperti mau jatuh beneran ke tanah dari ketinggian yang akhirnya di tangkap dan diselamatkan dengan Bumble Bee. Wahana transformer sangat saya rekomendasikan ketika di USS.

Kedua adalah Roller Coaster Battle Star Galactica, ini dia roller coaster paling ribet, paling keren, paling seru, paling ramai, dan paling terkenal di Universal Studio Singapore, untuk menaikinya saya harus antri 30 menit lebih. Saya pribadi sebenarnya orang yang tidak takut akan ketinggian. Namun saat naik Battle Star Galactica rasanya seperti mau di lempar bebas dari atas ketinggian di bolak balik (lebih ngeri menurut saya dari pada di Ancol). Jujur saya ketagihan naik ini, Cuma malas saja antrinya yang panjang. Katanya sih wahana Transformer dan Galactica sepi disaat menjelang sore hari.








Selain menaiki wahana seru diatas, saya juga mencoba Wahana Madagascar: A Crate Adventure. yaitu Naik perahu seperti istana boneka selain itu juga ke Sesame Street, Mini Roller Coaster, Sherk 4D yang tidak kalah seru meskipun diperuntukkan bagi tidak mau memacu adrenalin tinggi. 

Oh iya..Selama di USS jika tidak ingin mengantri, para pengunjung juga bisa membeli tiket Universal Express, Tiket ini merupakan tiket tambahan agar dapat menggunakan line khusus untuk memotong antrian universal studio Singapore, Cuma ya itu. Harganya cukup mahal sekali dengan harga mulai 30 SGD.







Selama di USS, soal makanan pengunjung tidak perlu khawatir. Didalam USS terdapat berbagai macam restoran dan café yang menjual berbagai macam makanan. Cuma ya itu, sekali lagi harus hati-hati dan pandai-pandai memilih makanan halal. Rekomendasi saya untuk makanan halal adalah di restoran didekat wahana Madagascar. Disini saya memesan Ikan bumbu kare yang sudah satu paket sama nasi dan minumannya. Lumayan mahal sih untuk sekali makan, saya harus mengeluarkan kocek sebesar 15 SGD. Kalau di Indonesia bisa buat makan selama setengah minggu nih dengan menu yang sederhana.


PS : Perjalanan ini di sponsori oleh Batari Tour and Travel, Jl. A.Yani 351 , Pabelan, Solo, Central Java, Indonesia, T (62 271) 7465999, WA 081328999230, E bataritours@gmail.com

You Might Also Like

2 Komentar

  1. Loh, nuansa imlek e wis dikukuti yo ms..?
    Oiya, iku tanggal berapa dulu berkunjungnya..?

    ReplyDelete