DeDuwa, Tempat Asik Untuk Transit Para Wisatawan di Batu Malang

6:58:00 PM


#Travel - Menjadi seorang Frelancer TL atau Tour Leader atau orang yang mengorganisir suatu perjalanan tentunya harus mempunyai pengetahuan yang lebih mengenai tempat-tempat wisata beserta akomodasinya. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat tawaran untuk melaksanakan tugas sebagai TL, meskipun bukan TL utama. Saya bersama teman-teman TL di percayai untuk jalan-jalan mengawal anak-anak SMA MTA untuk melakukan studi banding ke Malang, tepatnya di Batu.

Nah selama jadi TL di Malang, ditulisan ini saya akan membahas mengenai DeDuwa yang merupakan salah satu tempat yang biasa di gunakan sebagai pusat para grup tour baik menggunakan bus maupun keluarga sebagai tempat peristirahatan atau transit. Lalu seperti apa sih DeDuwa itu?




Perjalanan dari Solo kami lakukan pukul 21.00 dengan menempuh jarak kurang lebih 5 jam dan ditambah 1 jam istirahat di daerah ngawi. Solo-Malang selama 5 jam terasa sangat cepat dari perjalanan pada umumnya, karena bus yang saya tumpangi melewati TOL Soker yang masih dalam tahap uji coba. Biasanya sih harus di tempuh kurang lebih 7-8 jam jika lewat jalur normal.

Tepat jam 03.15 dini hari saya dan rombongan pun sampai di lokasi DeDuwa. Dimana tujuan wisata kami adalah 3 destinasi, yaitu Petik dan Industri Apel, Jatim Park dan Museum Angkut. Sambil menunggu waktu subuh, saya juga sebelumnya sudah booking DeDuwa. Beberapa fasilitas DeDuwa saya rasa sangat lengkap. Lalu apa saja akomodasi yang ada di DeDuwa ?


Parkir Luas

Sebagai tempat transit, DeDuwa menyediakan tempat parkir yang begitu luas dan bisa menampung puluhan bus pariwisata. Selain bus pariwisata atau grup, lokasi DeDuwa juga bisa digunakan sebagai transit wisata keluarga maupun grup kecil lainnya.

Masjid DeDuwa

Sebagai seorang muslim, tempat ibadah sangatlah penting untuk melaksanakan kewajiban 5 waktu. Sebagai traveller meskipun sebagai musafir, tersedianya Masjid sangatlah penting. Bagusnya lagi ketika saya melaksanakan sholat subuh di Masjid Deduwa, imamnya suaranya syahdu seperti di masjidil haram. Apalagi daerah Jatim yang di kenal sebagai propinsinya para santri. Tentunya sudah tidak diragukan lagi ke fasihannya.

DeDuwa Street Food

Bagi yang berkantong pas-pasan dan ingin menikmati suasana santai di Batu Malang. DeDuwa juga mempunyai DeDuwa Street Food. Tempat ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman ringan seperti kopi, the, bakso atau sosis bakar, bakso malang dan macam-macam snack lainnya.




Katering dan Restoran

Bagi yang membawa rombongan atau grup besar, Katering dan Restoran DeDuwa adalah salah satu pilihan untuk transit dan makan bagi para rombongan para wisatawan. DeDuwa menyediakan berbagai makanan prasmanan dan masakannya lumayan enak bagi saya.

Kamar Transit dan Inap

Bagi yang berwisata ke Batu Malang, DeDuwa juga menyediakan puluhan bed dan kamar yang bisa di sewakan. Jika transit harga mulai 15.000 dan menginap 50.000/ malam dan per orang. Karena DeDuwa tidak seperti hotel atau untuk transit grup, rata-rata perkamar nya bisa berisi puluhan orang layaknya asrama. Jadi saran saya kalau membawa keluarga hendaknya banyak orang sekalian.

DeDuwa Oleh-Oleh

Selain sebagai tempat yang sudah di sebutkan di atas, DeDuwa juga mempunyai toko oleh-oleh yang sangat lengkap. Berbagai makanan ringan dan oleh-oleh khas Malang di jual di sini termasuk cinderamata. Jadi semuanya sudah komplit terdapat di DeDuwa.
 

Nah..itulah hasil jalan-jalan saya kemarin ke Malang bersama rombongan SMA MTA. Kalau kalian pergi ke Malang biasanya mampir ke pusat oleh-olehnya dimana?


PS : Perjalanan ini di sponsori oleh Batari Tour and Travel, Jl. A.Yani 351 , Pabelan, Solo, Central Java, Indonesia, T (62 271) 7465999, WA 081328999230, E bataritours@gmail.com

You Might Also Like

0 Komentar